Random Thought

    Jadi kemaren sore pas gw mau mandi, tiba-tiba lewat di otak gw suatu kekaguman gw sama ka Gitasav, yang mana dia ga pernah nyuruh adenya buat pake jilbab, sebelum si adenya ini pake jilbab, gw tiba-tiba kepikiran gitu bukan karna apa-apa, tapi emang karna gw abis liat story QnA adenya ka Gitasav, yang mana ada yg nanya, kurang lebihnya gini "ka Gita pernah nyuruh ka Anas buat pake jilbab ga", dan jawaban ka Gita katanya engga, cuyyy, amazed gw ama dia. Yang bikin gw amazed adalah, ko hebat ya pemikirannya ka Gita ini buat ga nyuruh2 adenya, I know, itu termasuk ranah privasi, jadi ka Git (mungkin) ga mau untuk memaksakan hal itu ke adenya, gimana gw ga amazed coba sama sikap dia. Soalnya kenapa? Karna ga jarang banget nih, budaya buat menasihati orang lain itu sering gw temuin disekitar gw, yang mana itu udah termasuk kerana privasi orang yg bersangkutan (orang yang dinasehati) gw tau saling mengingatkan kebaikan itu bagus, tapi... apakah cara menyampaikannya udah bener? karna ga jarang, masih ada beberapa yg salah dalam cara penyampaiannya, kenapa gw bilang gitu? karna gw mengalaminya, dan gw ga suka kalo jadi sasarannya. Masih okelah, kalo nasehatin orangnya cuma dengan tatap dua mata, ga menggurui, bener-bener kaya ngobrol atau sharing heart-to-heart gitu, yang ga bikin sakit hati orang yang dinasehatin, tapi bikin ngebuka hari orang yang dinasehati, kan enak ya. Tapi kalo nasehatinnya pas didepan banyak orang, yang ada itu malu-maluin orang yg dinasehatin, bukannya nasehat itu disimpen di hati buat nge-upgrade diri dia, tapi malah bikin sakit hati dia.Asli coy, itu tuh susahhhhh banget, karna gw juga belum bisa buat menyampaikan nasehat gw ke orang lain dengan benar, gw masih harus belajar banyak soal itu.

    Nah, gw jadi inget lagi deh pas gw dengerin podcastnya Viniar yg disitu bintang tamunya Dimas Danang yg jadi host di The Comment, dia bilang yg kurang lebihnya gini, "Yang mahal itu mendengarkan, bukan mendengar untuk membalas", aslii dahh, gw pas denger itu kek wowww keren juga nih orang pemikirannya, dulu gw liat di tv, kaga ada tertariknya gw nonton acara dia, tapi pas gw liat sisi asli dia, beuh cuy, gw amazed cuy, banyak banget kata-kata dia yg bikin pikiran gw terbuka, apalagi pas dia podcast ama Dustin, gw juga dapet pelajaran baru dari dia. Dia itu bener-bener menghargai lawan bicaranya, dia paham betul buat ngarahin topik yg seru dan si lawan bicaranya itu nyaman dengan obrolannya. Dari situ gw sadar, ohiya ya, mungkin gw mahamin hal-hal kek gini karna Allah pengen ilmu gw itu nambah, pemikrian gw lebih kebuka. jadi sadar kan gw.

    Ah udah ah, gw dah harus pulang kantor, dah mau ganti shift ama shift selanjutnya, sekian unek-unek random gw~

Komentar

Postingan Populer